SUCI’s Weblog

PaTah Hati

Posted by sssuci pada Mei 10, 2008

Siapa aja pasti pernah mengalaminya, apalagi patah hati sama pacar pertama yang begitu kita sayangi.

Duh enggak enak bo’ ! Tapi ada kiatnya nih buat nyiasatin.

Rasanya dunia gelap, males ngapa-ngapain.

Hari- hari kamu terasa ada yang hilang.

Mungkin ini yang dialamin mereka yang sedang patah hati.

Wajar banget, setiap kali dalam kehidupan kamu selalu bareng doi.

Tiba-tiba kosong tanpa ada lagi yang bisa diajak ngobrol.

Bisa dipahami buat yang lagi patah hati,

kadang sulit mengembalikan keadaan. Tapi perlu disadari,

kita jangan terlalu larut terbawa emosi. Segeralah bangkit, masih banyak kesempatan kok.

Berikut tips nyiasatin patah hati :


  • Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu. Manjakan diri kamu untuk melakukan kegiatan yang kamu senangi. Jangan ragu untuk berbuat egois bagi diri sendiri dan jangan perdulikan komentar orang lain tentang kamu.
  • Merenung. Nikmatin aja semua kondisi kehilangan dan kesendirian itu. Berlama-lamalah bicara dengan diri sendiri sambil introspeksi. Ini minimal bisa jadi cara ampuh sebagai penyembuh sakit hati kamu.
  • Pergi dengan temen-temen lama yang bisa bikin kamu tersenyum. Bahkan tertawa lebar. Usahakan nikmatin jalan-jalan ini sepuas hati kamu. Kalo perlu ke pantai atau puncak yang cukup jauh dari situasi keseharian kamu.
  • Berbicara dengan temen yang kamu percayai. Judulnya curhat, setiap orang pasti butuh curhat. Nah jangan segan-segan untuk curhat. Mungkin lewat curhat akan membantu rasa sakit kamu.
  • Jangan mencari pelarian. Orang yang baru putus cinta, cenderung labil dan pengen cari pelarian ke orang lain. Ini salah besar ! Karena pelarian bukan suatu penyelesaian tapi justru bikin masalah baru.
  • Pahami kalo putus cinta itu wajar. Jadi jangan terlalu dipikirkan atau tenggelam dalam kedukaan. Kita yakin bisa keluar dari masalah ini. Sedih, kecewa itu wajar. Cuma jangan terlalu lama.

So, menurut kamu lagi patah hati itu rasanya gimana sih ?

6 Tanggapan to “PaTah Hati”

  1. morizk said

    ah sotoy lu

  2. iBOY said

    dear Suci,

    menurut aku, patah hati itu sebenarnya bukan hal yang perlu terjadi dan kita rasakan. Karena putus nyambung dalam hubungan marupakan hal yang memang sering terjadi dalam hidup kita. Kalo kita putus sama pacar jangan patah hati, anggap aja kita sedang kehilangan suatu barang yang kita niliki.
    Kalo memang itu masih rejeki kita pasti akan ketemu, dengan kata lain kalo emang masih jodoh kita doi pasti akan kembali, tapi kalo gak ketemu lagi berarti emang bukan rejeki kita ato emang bukan jodoh kita.
    Satu hal yang perlu kita yakini bahwa kalo sesuatu hilang dari kita pasti barang itu memang tidak baik buat kita, kalo kita memang harus putus sama pacar kita bararti doi memang belum tentu baik buat jodoh kita.
    makanya… walaupun aku tuh co, tapi aku ingin pesen buat temen2ku kaum hawa, jangan kelewat dalem… kalo pacaran, biasa aja, yang awjar aja, kan itu cuma proses pEdEkAtE sebelum kita lanjut ka jenjang yang lebih serius…

    gitu dech…. kira2….

    thanks,
    salam kenal buat temen2 semua

    iBOY

  3. riezq said

    menurut gue,yg namanya patah hati itu adalah warna,kenapa?? karna hidup ada senangnya ada sakitnya and laen2.. ya gak? jadi kalau lo-lo semua patah hati,,anggap aja itu adalah warna hidup lho>>> thank ya smile like tens spirit

  4. RM said

    patah hati itu rasax sdih bngt dan menyakitkan q sdh prnh mnglmi it rsax g enk bngt mles ngapa ngapain dan pngenx emosi truz.

  5. ajiedoank said

    aduh mbak suci lagi patah hati ya ko’ posting kaya gini hehehe,
    wah aku gak bisa ngasih masukan malah mau minta masukan nih,,, gue kemaren habis nembak cewex ditolak nih… :((
    ternyata cewex yang aku sayangi dan aku cintai selama ini sudah punya cowooxxxx dan dia juga ngasih tau pas gua tembakkkkk
    hati rasanya mau meledak mbakkkkkk…
    ada saran gak untuk nyikapi hal ini kayaknya q dah alergi untuk mengenal apa itu cinta….

  6. djshizier said

    terus kalo patah hati kayak gue gimana??? patah hati coz di tinggal cewek gue nikah dengan orang lain???? apa ga sakit banget nich hati gue???? jelasnya gue nangis bombay 2 hari 2 malam ga bisa tidur sampe kasur bau dengan air mata gue… loe punya ga solusi kalo kayak begini.. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: